Nulis Lagi ....... !!!!!



Nulis lagi !!!!

Holaa……
             Gua baru nulis di blog lagi nih guys..  Maaf yaa , kemaren kemaren tuh gua lagi super sibuk .
Sibuk tes buat masuk universitas , sibuk bantuin mamah nyuci rumah di piring …. Eh kebalik maksudnya nyuci piring di rumah ,  sibuk nonton gosip tentang Aurel Hermansyah  , sibuk meneliti kenapa ikan gak pernah tidur , sama sibuk nolakin cewek  - cewek   :D

            Okedeh…. Karena sekarang bulan puasa , gua mau sedikit cerita  tentang puasa . 

Puasa di negara Indonesia  menurut gua beda sama puasa di  Negara  -  Negara lain . Ada banyak hal unik yang cuma ada di negara indonesia . Berikut perbedaan puasa di Indonesia sama di Negara lain .

1.      NGABUBURIT


Gua udah survey ke Inggris , Amerika , Pakistan , Jamaika , Timor leste , bahkan sampai ke Kutub utara….   Menurut hasil survey   , Cuma Negara Indonesia yang punya acara
“ ngabuburit “  di bulan puasa…  Ngabuburit  udah kayak tradisi di Indonesia . Pokoknya setiap jam 4 sampe jam 5 sore ,  jalanan pasti rame sama yang ngabuburit. . 



Kegiatan ngabuburit  tuh macem macem ...  Ada yang cari makanan sama minuman buat buka puasa  , ada yang cuma jalan jalan buat nunggu bedug magrib  ,  ada yang jualan  ,  ada yang pacaran  ,  ada yang jalan jalan  sambil liatin orang pacaran *ngenes *  , yaaaa  pokoknya macem macem deh.  Entah sejak kapan tradisi ngabuburit ini udah ada di Indonesia .


Mmmm…… Sebenernya gua agak kurang suka sama  ngabuburit ..
 Yaaaaa … menurut gua masih buanyakk hal yang lebih bermanfaat ..
Dari pada  jalan jalan ga jelas , terus nongkrong nongkrong ga jelas , mending ngelakuin hal yang lebih bermanfaat .  Misalnya nyiram taneman ,  ngaji  ,  bikin es buat buka puasa ( bikin ya , jangan diminum ) , beres beres rumah  ,  dengerin  ceramah di tv , senam  aerobic ,  atau apaa kek…   
se - enggaknya waktu kita gak terbuang percuma . . .

 Tapi ya beginilah Indonesia..  Ngabuburitnya udah jadi tradisi di setiap bulan puasa


            inget....
            yang penting tuh puasanya….. bukan ngabuburitnya






2.      Hantu Bekaki  



               Kalau bulan puasa , biasanya warung makan pada tutup .  Atau buka , tapi warungnya
              ditutup separo pake hordeng … Jadi keliatan kakinya doang .

              Gua udah tanya ke presiden  amerika serikat , gua udah tanya ke banteng afrika , gua juga udah tanya sama beruang kutub selatan , mereka bilang  gak pernah  ngeliat fenomena  “Penampakan kaki di rumah makan pada saat siang bolong “ ...  Berarti cuma di Indonesia doang , yang punya hantu berkaki yang muncul di siang bolong .

             Gua gak ngerti kenapa makan di siang bolong pas puasa harus segala ditutupin .  Padahal walau udah ditutup pun , gua tuh  tau kalau  ada makhluk hidup yang menyantap nasi  ,  telor  ,  ayam goreng  ,  sama tempe oreg disitu…   * Jangan di bayangin  weyyy, lagi puasa nih...  *

 

      Emangnya  rakyat Indonesia sebodoh apa sih  , sampe gak tau hal sepele kayak gitu…
Emangnya kita ngira kaki kaki itu lagi pada ngaji bersama … atau emang kita ngiranya mereka lagi pada main catur…
        Yaaa enggak lah.. … plissss wahai pemilik warteg yang terhormat ,  kita tuh udah tau kalau di situ tuh lagi ada yang makannnnnnnn weyyyyyy ….. duh  emosi guah :<

                             Tapi menurut gua sih , kalau mau makan ya makan aja … Gausah di tutup - tutupin
                        segala .   Kita juga yang puasa gausah ngamuk ngamuk ke pemilik warteg …

Gua  sering liat  berita  kalau di Jakarta banyak yang nge - razia warung makan di siang bolong ..  Yaelahhhh ngapain sih segala di razia…. Cukup rambutnya anak SMA aja deh yang dirazia......

Kalau kata gua sih ya,, makan  mah  yaa makan aja…  Kita juga yang  puasa ya puasa aja ..  Kalau liat orang yang makan , yaa tahan aja .. Namanya juga lagi puasa. . Puasa itu kan menahan hawa nafsu ..  Lagian  kita kan tinggal di Negara Indonesia , Negara yang terkenal sama toleransi antar umat beragamanya ..  Betul kan ???…


 Beuhhhh  tumben nih gua ngomong agak bener .  kayaknya gua udah bisa jadi  presiden  di afrikaa :D





3.      PETASAN

Petasan tuh kalau pas bulan puasa buanyakk bangettt … Biasanya bocah cilik yang masih ingusan yang sering mainin petasan . .  Di komplek gua aja nih yaa , kalau udah masuk bulan puasa tuh bunyi ledakan petasan dimana – mana .  Jadi yaaa komplek gua udah berasa di palestina aja gituh…. Dimana mana ada ledakan….


 Gua dulu pas kecil juga main petasan ….  Gua inget banget pas itu minta duit ke mamah gua , bilangnya sih beli basreng , tapi karena otak gua  sengklek , duitnya malah gua beliin petasan… huahahahahahaha …. 

 Tapi semenjak kejadian gua di omelin tetangga gara gara rumahnya gua lemparin petasan , gua jadi kapok dan gamau main petasan lagi :(

Sejak peristiwa itu …. Gua dendam sama tetangga gua…  
Gua udah bertekad  dalam hati , kelak kalau gua udah dewasa nanti….
 Rumah tetangga gua ini bakal gua lemparin bom ..




Aduhhh…. Tadinya gua mau cerita lebih banyak  lagi nih …
Tapi karena efek puasaaa , otak gua jadi lebih milih  konsentrasi nahan laper  daripada konsentrasi nulis  blog  hehehehe :D :D

Udah ahh…..
Sampe ketemu di postingan selanjutnya…… Daaaaaaaaaaaa :) :)



Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
22 Juni 2015 01.19 delete

Bagus kak artikelnya. lucu. lanjutkan!

Reply
avatar
3 Juli 2015 01.42 delete

sippp .... baca postingan yang larn juga yaa yaa yaa :D

Reply
avatar
Deya cdp
AUTHOR
13 Juli 2015 08.31 delete

Nyuci rumah di piring
Komplek lu kayak palestina.
Anjir absurd bgt idup lu, Lang. GOKSSSS

Reply
avatar
14 Juli 2015 07.19 delete

perumahan gua emang absurd deyyy

Reply
avatar