Ulangan... Oh... Ulangan...





ULANGAN…… 
 Ulangan adalah hal yang paling mengerikan buat para pelajar. Ulangan lebih mengerikan daripada ngelihat gebetan lu jalan sama temen lu .  Di postingan gua yang ini gua mau sedikit cerita tentang ulangan – ulangan yang pernah gua  alamin..  



1.      Ulangan Fisika

Pas itu hari senin. Guru fisika gua, sebut aja namanya Bu Newton ngasih tau kalau nanti siang bakal dilaksanain ulangan harian fisika.. Nah , pas tau kalau nanti siang bakal ada ulangan fisika dadakan,  ,temen – temen gua langsung panik ga karuan. Ada yang takut,  ada yang nangis sambil sikap lilin ( oke yang ini gamungkin) , ada yang update status di facebook, ada yang langsung pergi ke perpustakaan buat belajar, dan ada yang langsung pergi ke mushola buat shalat tobat.
 Tapi itu ga berlaku buat gua..   gua gak panik sedikitpun. Disaat temen- temen yang lain pada belajar dengan giat dan sungguh – sungguh, gua malah tidur di kelas sambil mimpiin maudy ayunda. Gua gak panik karena gua udah nyiapin rencana dari kemaren …….
Jadi begini rencananya   :
gua udah dapet bocoran  dari kelas tetangga kalau besok siang bakal ada  
   ulangan   fisika,, terus gua langsung kasih tau  temen gua, sebut aja   
               namanya  si  Bohay..  Terus si bohay gua suruh belajar  fisika . Nah besok 
               pas  ulangan fisika ,   Gua duduk sebangku sama si bohay, dan gua tinggal 
               liat jawaban si bohay…..
                beres dehhhhhh “

Tetapi rencana itu hancur berantakan,…….
 Pas ulangan fisika mau dimulai, Bu Newton  ngasih pengumuman  kalau ulangan dibagi menjadi dua kelompok. Yang absen 1 – 15 ulangan duluan , dan yang absen 16 – 30 ulangan gelombang  kedua..
Mampusssssss….. gua absen ke 17 , dan si bohay absen ke 5.  Si bohay  ngerjain ulangan fisika dengan riang gembira karena dia udah belajar. Tapi gua apes… gua ga belajar, rencana gua gagal total, dan gua ngerjain ulangan fisika sambil gigitin penghapus  :(


2.      Ulangan Sejarah

Satu minggu yang lalu, guru sejarah gua , atau bisa di panggil bu perang dunia ngasih tau kalau hari ini ada ulangan sejarah. Gua udah prepare semuanya. Mulai dari ngapalin sejarah perang dunia sambil khayang , Nulis sejarah perang dingin sambil sikap lilin, sampe baca baca buku tentang sejarah PBB sampe mata gua jereng sebelah..  Gua udah siap lahir dan batin buat  ulangan sejarah hari ini.. Gua udah minta doa ke mamah, ke papah, ke tukang nasi uduk sebelah rumah, sama ke andhika kangen band yang rambutnya belah tengah ..

Ulangan pun dimulai.. tapi ada yang aneh dari ulangan sejarah ini,  bu perang dunia gak nge – bagiin soal , tapi dia malah duduk di kursi guru. Lalu, dia mengucapkan kata – kata yang gak pengen gua denger, berikut adalah perkataan bu perang dunia :

iyaaa seperti yang kalian tau, sekarang ulangan  harian sejarah yang ke dua, nah supaya ulangan kita ada variasinya alias gak gitu – gitu ajaa , kali ini ulangannya  face to face ya nakk.. jadi nanti satu per satu maju ke meja ibu, nanti ibu kasih satu pertanyaan. Yang gabisa jawab, minggu depan remedial, okeee “
              
               Duarrrrr…. Kalimat bu perang dunia ini  bikin gua panik . satu per satu murid bakal di kasih pertanyaan yang beda – beda dan harus langsung jawab disaat itu juga. Karena kepanikan ini , satu persatu materi yang udah gua hafalin ilang gitu aja. Gua coba inget – inget lagi, tapi yaaaa apa yang udah gua apalin lenyapp  sudah…. Sama kayak pas  mantan gua mutusin gua ,  terus dia  punya pacar lagi, lenyap gitu aja…..  hilang bagai di telan bumi *nangis sambil meluk mesin cuci*


LANJUT………….


Satu per satu temen gua dipanggil ke meja bu perang dunia. Ada yang berhasil jawab dan ada yang gagal , 
Akhirnya giliran gua yang maju ke meja bu perang dunia .. . gua panik , gua deg degan , gua seketika inget gebetan gua yang kemaren jalan sama temen gua *loh * .  Gua  makin panik pas udah adep – adepan muka sama bu perang dunia. Gua di kasih satu pertanyaan yang SEBENERNYA gampang banget.. Tapi gara – gara gua udah panik dan susah konsentrasi, gua jadi menghancurkan semua yang udah gua perjuangkan selama seminggu.. Jadi begini percakapan gua sama bu perang dunia : 


bu perang dunia :  oke gilang,pertanyaan buat kamu … Kapan perang dingin berlangsungg…
Gilang    : mmm…. Itu bu..mmm aduh apa ya… itu tuh…
Bu perang dunia : apa cepett
Gilang  : mmm saat musim dingin  yaa bu , hehehe
Bu perang dunia : haduh…. Kamu minggu depan remedial ya.. “

Bego banget gua begoo…. Gua ga bisa jawab pertanyaan  kayak gitu doang…

Sehabis ulangan sejarah , gua langsung jedotin pala gua ke tembok , cuci muka pake marimas rasa cincau terus shalat tobat dan berdoa biar otak gua di ganti ,  karena kayaknya otak yang ada di kepala gua  ini gak bisa berfungsi dengan baik .. :(



3.      Ulangan Kimia

Gua suka banget sama pelajaran yang satu ini.. walaupun pelajarannya susah , tapi karena gurunya asik dan gampang di mengerti jadi gua suka sama pelajaran kimia . ulangan harian gua pun lancar – lancar aja. Gua belum pernah kena remedial, tugas – tugas gua kerjain, dan catetan gua lengkap..

Nah , hari ini ulangan kimia tentang kesetimbangan kimia. guru kimia gua, sebut aja namanya bu redoks udah ngebagiin soalnya. Gua langsung ngerjain soal kimia ini dengan penuh semangat. Tapi saat gua ngerjain nomer 5 , ada sesuatu yang datang secara tiba – tiba .. perasaan gua mulai gaenak.. keringet dingin mulai keluar dari kulit ..

Yappppp tiba – tiba gua kebelet mau BAB .  Gua bingung harus ngapain, kenapa gua  harus kebelet di saat yang gak tepat. Akhirnya konsentrasi gua terpecah dua antara nahan BAB sama ngerjain soal kimia. Perlu kalian ketahui, nahan BAB itu sangat menyiksa batin ...  Dari pada harus nahan BAB , gua lebih milih liat gebetan gua lari pagi sama temen gua . walaupun pedih, tapi itu bisa ditahan...


LANJUT……….


Akhirnya gua menyerah. . ngebagi konsentrasi antara nahan BAB sama ngerjain soal kimia itu susah.. gua udah berusaha sekuat tenaga, tapi apa daya….  Dan gua pun memilih untuk memusatkan konsentrasi dan tenaga gua buat nahan BAB. .. dan sukur Alhamdulillah,fase nahan BAB bisa gua lewatin dengan sukses. Tapi waktu buat ngerjain kimia udah selesai. Gua Cuma bisa ngerjain 7 dari 15 soal kimia..  

sungguh mengecewakan. Rasanya gua pengen bikin wc umum di kelas , biar enak kalau nanti kebelet BAB lagi…. :D


Yaaaaa……mungkin segitu dulu buat cerita gua kali ini,  semoga kalian yang baca gak ngalamin hal yang sama kayak gue pas ulangan yaaaaa..  :D
 
          O iya Pesen dari gua, jangan pernah takut sama nilai ulangan . karena nilai ya Cuma nilai, bakal lenyap gitu aja pas ulangan selesai.. yang terpenting itu gimana cara lu belajar dari nilai – nilai yang udah lu dapetin. 


Okee gua Gilang Primaditya, dadaaaaaa ……..
Previous
Next Post »