Pelit Itu Penting


“ lang gua minta chitato rasa indomie elu dong… “
“ beli sendiri.. “
“ pelit lu kampret.. Orang pelit kuburannya sempit..!! “
“ Yeee gapapa sempit, nanti gua dikuburannya sendirian. Daripada elu kuburannya lebar.. ntar dikuburan elu rame – rame sama mayat laen.. “
“ aya aya wae sia mah.. “


Holaaa…!!!!
Itu tadi percakapan gua sama temen gua di kampus pagi ini…
Mmmm setelah gua pikir pikir, yaaa sifat pelit itu penting..
Gua bersyukur dikasih anugrah sedikit sifat pelit sama Tuhan ..

Nahh sekarang gua mau kasih tau seberapa pentingkah sifat pelit buat umat manusia..
Cekidot

1.     PR

Orang yang paling baik sedunia adalah orang yang gak pelit buat ngasih PR nya ke temen – temennya…
Orang yang gak pelit buat ngasih PR ini, bakal ditunggu – tunggu kehadirannya di kelas..
Gua sebagai Ketua Perwakilan Murid Yang Jarang Ngerjain PR sangat terbantu sama orang - orang yang gak pelit ngasih PR ini..

Biasanya gua dan anggota – anggota gua dateng paling pagi di sekolah cuma buat mau nyalin PR nya si orang yang gak pelit ngasih PR ini..
Yeaahh….
Gua senenggg… temen seperbegoan gua seneng… orang yang ngasih PRnya seneng… dan guru gua pun seneng karena PR nya udah dikerjain..

Tapi coba deh  bayangin,  kalau dia gak pelitnya tuh   sama semuaaa orang di sekolah…
Mungkin dia bakalan ngasih PR nya ke semua murid di sekolah.
Atau yang lebih ekstrim lagi, dia bakalan nanya ke semua murid di sekolah kalau udah ngerjain PR apa belum.. Kalau belum dia bakalan ngasih PRnya buat di contek..
Nah terus setiap hari dia bakalan keliling buat ngecek apakah semua murid di sekolah udah pada ngerjain PR apa belum..

2. Tukang Dagang

Kadang gua suka seneng sama tukang dagang yang sering ngasih bonus kalau gua lagi jajan…
Beli gorengan 4, gratis satu..
beli baso, gratis garem..
beli somay, gratis kecap..
beli esia hidayah, gratis aypon 6s..  wuanjirrrrrr..!!!!

yaa begitulahh..
gratisan gratisan itu dikasih biar kita tuh jajan lagi ditempat tersebut..
enak kann?? Iyaa lahh enak, orang gretongg…

tapi coba deh bayangin kalau abang – abang tukang dagangnya nggak punya sifat pelit..
bayangin kalau abang – abang tukang dagangnya tuh  nggak pelit sama semua orang..
Beuhhh…

Misalnya nih yak, abang  tukang bakso..
Nah abang tukang bakso ini tuh gak punya sifat pelit..
Dia baik sama semua orang…
Setiap orang yang lewat, bakalan dikasih bakso sama dia…
Setiap hari dia bakalan keliling komplek buat nyari orang yang pengen makan bakso..
Wuaduhh…. Ini abang bakso apa sukarelawan yakk



Jadiii…..
Kita harus bersyukur udah dikasih sedikit sifat pelit sama Tuhan.
Kita harus mengontrol sifat pelit tersebut biar berguna buat kita , dan buat orang orang disekitar kita. begonohhh…!!

Makasih udah baca postingan kali inii….
Maaf yak postingan ini sungguh teramat tidak berguna..
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaaaa
Daaahhhhhh…….
Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Niki Setiawan
AUTHOR
16 Maret 2016 14.12 delete

Ya betul sob enak tuh punya temen ga pelit pas ada pr
Apalagi kalo dia rela buat ngisi semua pr kita
Temen ga pelit pas ulangan engga ad sob?
Itu termasuk temen penting sob karna dia bisa menyelamatkan diri kita dalam situasi sulit dan bisa lepas dari yg namanya remedial

Reply
avatar
19 Maret 2016 23.10 delete

Eng... kok aku bacanya jadi ngerasa bego' ya -_- tapi bener juga -_- jadi, kita harus pelit, tapi nggak pelit-pelit amat ajaa wkwkw

Reply
avatar
Deva Fredeva
AUTHOR
24 Maret 2016 03.14 delete

BHAHAHAHAK ITU APA-APAAN BELI ESIA HIDAYAH GRATISNYA AIPON ENAM ESS. MUKELU KEPENTOK!
Hmm.. Gue nggak yakin banget, deh, yang minjemin PR-nya ke elu dan temen-temen dalem hatinya ikhlas. Gila aja. Dia udah susah-susah mikir dan kalian tinggal nyalin gitu aja. Kerjain!!

Reply
avatar
28 Maret 2016 19.09 delete

dianya udah ikhlas kokk kak devaa....!!!!
kalau dia gak ikhlas, nanti keluarganya bakal gue culikk...!!!

huahahahahahaha....
aku akan menguasai duniaaa!!!!

Reply
avatar
28 Maret 2016 19.27 delete

Wakakaaakk, kesian juga ya lang, klo yg ga pelit kasi contekan ke satu sekolaan, yg ada tar pada rangking satu semua wkwk

Klo pedagang, tetep walo suka ngasi gratisan kudunya harus ambil untung, tar gali lubang tutup lobang doang wkwk

Reply
avatar
28 Maret 2016 21.11 delete

bhahahahaha....
iyaaa iyaaaa, jangan sampe.
nanti bisa rengking satu semuaaaaa....!!!!

Reply
avatar