Cerita Di Hari Palentine




Holaa….!!!

Sekarang hari minggu tanggal 14 februari. Hari yang kata anak gaul mah hari palentinn.
Hari kasih sayang…
Harinya orang ngasih bunga sama coklat buat pacarnya…
Harinya orang bilang ay-lop-yu ke pacarnya..
Ahhhh….. dasar anak gaul tidak berguna
                                                      

Gua sebagai pemuda yang ingin memajukan dan mencerdaskan bangsa, gua gak bakal ngelakuin itu semua..
Gua sebagai pemuda yang kreatif dan penuh ide  licik  melihat adanya  ladang bisnis di hari palentine ini..
Jadiiii marilah kita flashback ke tahun 2013….
.
.
Pas itu tanggal 10 februari 2013. Gua masih kelas satu di SMAN 1 Jonggol.
Gua lagi duduk di pojok kelas sambil  baca novel perahu kertas. Tiba – tiba ada temen gua yang dateng dan duduk disamping gua.
Sebut aja temen gua ini namanya Si Gantar. Dia itu anak gaul dan setau gua gebetannya banyak bangett..

“ langg… hari palentine bentar lagi nih. Gua ngasih apa yaa ke gebetan gua “   
 *dengan tampang bego, Si Gantar ngomong begitu ke gua*

“kasih aja  buku sama pensil “ *gua pun menanggapinya dengan bego*

“ bego.. bentar lagi hari palentine!!  Bukan hari kemerdekaan republik Indonesia..!! “ 
*Si Gantar mulai cerdas*

“yaudah, kasih bunga aja kayak orang – orang. Nohh di kota wisata cibubur ada yang jualan mawar.. Ribet amat lu ah..!! “  
 *gua juga udah mulai cerdas*

“ nahhh… ntar pulang sekolah mending elu beliin mawar buat gua lang. ntar gua ganti duitnya…”  *Si gantar mulai seneng karena bakalan dapet mawar buat gebetannya*

“ Okee… nanti tambahin duit bensin yaa “  * Gua mulai seneng karena  bakal dapet duit *

“siapppp” * Si gantar mengacungkan jempol*
“iyee.” *gua mengacungkan jari tengah*
.
.
Keesokan harinya gua udah bawa mawar pesenan Si Gantar.
Mawarnya merah, bungkusnya putih, batangnya ijo, dan sempak gua warnanya biru *Wauww*

“woyyy nih pesenan mawar elu. Harganya 10 rebu, bensin gua 5 ribu..  jadi semua lima belas rebu “  * gua ngomong ke Si Gantar sambil nempeleng kepalanya*

“ nihh duitnyaa bosshh… “ * Si Gantar ngasih duit sambil mukul kepala gua pake gulungan buku*
.
.
“langgg temen temen gua pada mau mawar juga nohh.. elu mau gak?? Lumayan duitnyaa… elu bisnisin ajaa” * Si Gantar ngomong dengan penuh semangat*

“wahhh ayo ajaa gua mahhh… ntar elu catet aja noh orang orangnyaa.. bilang aja harganya lima belas rebu. Lumayan gua untung lima rebuu” * otak bisnis gua mulai keluar*

“yaudah, ntar gua tawarin dulu… Nanti pas pulang sekolah, gua kasih ke elu catetan orang orang yang mau beli mawar, biar besoknya elu langsung bawa mawarnya”
 * Si Gantar ngomong sambil pergi keluar kelas*

“okee sipp”  *gua optimis bakalan dapet banyak duit.. huahahahaha*
.
.
Pas pulang sekolah, Si Gantar ngasih catetan temen – temennya yang mau beli bunga mawar ke gua.
Si Gantar bilangg, besok mawarnya kasih aja langsung  ke orang orang yang pesen..
Lumayan ada sepuluh orangg.. berarti gua bisa untung lima puluh rebuu..
 waauuwwww….
.
.
Besoknyaa, gua bawa 10 bunga mawar ke sekolah..
Gua kasihin satu satu ke orang yang pesen bunga mawar . Saat itu gua mirip banget kayak pegawai JNE . 

Pas gua ngasih mawar ke salah satu orang yang pesen mawar,  dia malah pesen mawar lagi..
katanya sih buat temen temennya . Dia pesen 15 bunga mawar dan minta bunganya dianter langsung ke temen temennya  yang pesen.
Dia ngasih kertas catetan nama nama yang mau beli bunga mawar.  
 Disitu ada nama + nomor telponnya.
 Gua pun seneng,  karna gua ngerasa bisa dapet banyak duit dari jualan mawar ini.
.
.
Besoknya gua ngasih mawar ke orang – orang yang kemaren pesen bunga mawar..
Sama kayak kemarenn, di setiap orang yang gua kasih mawarr, mereka selalu  minta pesen bunga mawar lagi dengan alesan temen temennya pada mau mawar jugaa.
.
.
Dengan cepat nomor hape gua tersebar di satu sekolah…
Dengan cepat gua dikenal sebagai tukang yang jual mawar disekolah…
Hari pertama cuma Si Gantar yang pesen… hari kedua ada 10 orang… hari ketiga ada 15 orang… hari ke empat ada 17 orang…  pas hari palentine, yang pesen ada 25 orang..
mantappppsssssss
.
.
Gua merasa jadi orang yang paling kaya raya di sekolah..
Gua merasa jadi orang yang paling sukses di SMAN 1 Jonggol..
Tetapi gua juga merasa jadi orang yang paling jomblo di SMAN 1 Jonggol..

Gua cuma bisa ngeliat orang – orang  ngasih bunga mawar ke pacar mereka..
Gua cuma bisa ngeliat  ekspresi bahagia pacar mereka ketika tiba tiba dikasih bunga mawar pas hari palentine
Yaappp gua kesepiann.. 
sangat kesepiann..
 
.
.
OKEEEE….. makasih yang udah baca postingan kali ini, makasihhhhhhhh bangett..
Makasih yang udah mau baca  cerita gua pas hari palentine di tahun 2013..
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaaaa

Dadaaahhhhhh :*

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
14 Februari 2016 20.10 delete

#PalentineKayaRaya
#Gakmaurugi
#otakduit
#calonpengusahasukses.

Reply
avatar
Niki Setiawan
AUTHOR
14 Februari 2016 22.17 delete

masih jualan engga kang?
kalo masih, ya berarti belom selesai jualannya
kenapa engga ngajak2 gw waktu itu
lo engga tw ya pas lo ngomong sama si gantar disitu engga ada gw loh

Reply
avatar
15 Februari 2016 20.34 delete

Eh gilang yg di erafone ya ? :D
Mawar 15 rebu boleh tuh. Pesen satu ya anterin ke tangsel :D
Hahaha

Reply
avatar
17 Februari 2016 03.14 delete

yomannnn...... iya yang di ERAPON :D
busetttttt... mawarnya keburu layu atuh nengg :D

Reply
avatar
17 Februari 2016 03.15 delete

udah nggak jualan. udah pensiun..!!!!

Reply
avatar
21 Februari 2016 01.21 delete

Yeee buhseet orang-orang mah ngasih mawar kepacarnya eh elu malah asik dagang hahaha

Disaat orang pada jatuh cinta, elu malah lagi latihan jadi enterpreteur muda (≧▽≦)

Reply
avatar