Tips Biar Nggak Ngantuk DiKelas



Sewaktu SMA, kerjaan gua pas di kelas tuhh cuma tiga..
Yaitu Bengong …. ngupil …. sama tidur...
 

Ehhhhh satu lagi ada yang kurang..!!
Bengong …. ngupil …. tidur...  sama mikirin kamuuu * halah apa ini * .

Kebiasaan HINA tidak terpuji ini pengen banget  gua ilangin di bangku kuliah..

Dannn Alhamdulillah gua udah hampir berhasil menghilangkan semua tingkah laku TOLOL Kurang terpuji  gua selama SMA ini....  



Gua sekarang  gapernah bengong kalau dosen lagi nerangin pelajaran …
Gua udah nggak ngupil terus upilnya di peperin ke bawah meja lagii …
Daann gua juga udah nggak mikirin kamu lagii  * aduhhhh*. 


Tapi tapi tapi… masih ada satu perilaku  HINA  Kurang Terpuji yang  masih belum bisa gua ilangin sampe detik ini. 

Yappppppp hal tersebut adalah tidur dikelas


Entah kenapa kayaknya gua gampang banget ngantuk ..
lagi duduk dikelas , ngantuk
lagi di kantin, ngantuk
lagi di perpustakaan , ngantuk..
lagi berenang di kolam renang, ngantuk...
 * kayaknya cuma gua yang bisa ngantuk pas berenang*


Lanjutttt…

Nah , karena gua udah bertekad sepenuh hati buat menghilangkan sifat- sifat buruk gua semasa ES-EM-AA, 
Jadi gua berusaha sekuat mungkin buat nggak tidur dikelass….

Berikut ini adalah hal hal yang  bakal gua lakuin ,  biar gua nggak ketiduran di kelas ,
cekidotttt….


1.      Sarapan + ngopi

         Menurut penelitian yang gua buat bersama emak guaa , sarapan itu sangat sangat sangattt penting buat menjalani aktivitas sehari – hari . 
Jadi , kalau nggak sarapann… badan bakalan lemes , dan ujung ujungnya pasti ngantuk….
         Terus , habis sarapannnn biasanya gua ngopi dulu..
Ngopi ini selain bisa bikin mata melek , bisa juga  bikin pikiran jadi tenangg.
Behhhh… kayaknya  beban hidup tuh ilang kalau habis ngopi…

Tapi inget yaaa… ngopinya segelas aja.. jangan banyak banyak!!!
Kalau pagi pagi elu minum kopi satu liter ,, niscaya nanti mata lu bisa melek sampe 
7 hari 7 malemm… 
gapercaya?? coba aja gihhhh


2.      TTP ( Tampar – Tampar Pipi )
         Kalau udah terlanjur ngantuk di kelasss , biasanya cara ini yang gua lakuin..
Gua bakalan nampar – nampar pipi gua biar mata jadi melek lagii…
Menurut penelitian yang gua baca dari koran bekas bungkus gorengan ,,
rasa sakit akan membuat saraf saraf di mata menjadi segar kembali ..
Cara ini paling ampuh buat ngilangin rasa ngantuk di kelas.. 

Biasanya gua nampar nampar pipi gua sendiri 
sambil ngomong begini di dalem hati :  
                “ dasar jomblo , udah berapa tahun jomblo hah.. cari pacar sonoh..
                  molor mulu di kamar kerjanya”

 yaaaa kira kira begitulahh....
Tapi inget yaaa….pipi sendiri aja yang ditamparr....
jangan pipi temen sebelah... jangan pipi dosen... jangan juga pipi mantann * aisss *


3.      Nginget  momen lucu sama temen    
      Cara ini kadang kadang gua lakuin di kelas ..
Kalau jurus Tampar Tampar Pipi masih nggak mempann , biasanya gua ngelakuin hal ini . 

Yaappppp gua bakalan flashback ke momen momen lucu yang pernah gua lakuin sama temen – temen gua .. 



kayak pas ngebuka pintu kamar mandi padahal di dalem kamar mandi ada temen gua yang lagi BAB …
terus pas gua sama temen gua ngeludahin kepala orang dari lantai atas sekolah…
terus nelanjangin temen yang lagi ulang tahun...
ahhhh banyak dehh….

yaaa biasanya gua bakal ketawa ketawa sendiri kayak orang gila ..
Tapi menurut gua , cara ini ampuh buat bikin mata gua melek lagi.. 

kalau yang mau nyobain , silahkann gua nggak ngelarang .. 
Tapi kalau nanti elu di dibawa ke rumah sakit jiwa gara gara  ketawa ketawa sendiri di kelasss , gua nggak mau tanggung jawab loh!!!!


4.      Ngebayangin orang yang disayang
Sebenernya cara ini adalah cara yang pernah dikasih tau sama guru SMA gua…
Jadi , beliau pernah bilang ke gua ginii

“ lang.. jadi bapak tuh  pas kuliah ,, kalau udah ngantuk biasanya bakal ngebayangin istri sama anak – anak bapak lagi ada di depan bapakk , terus mereka ngasih semangat ke bapak biar nggak ngantuk lagi.. terus yaa udah , nanti bapak bakal semangat lagi buat belajar”
Begitulah kira kira kata guru SMA gua..

Sebenernya gua pengen nyobain kayak begini..
tapi nggak pernah berhasil sama sekali…..

Kalau guru gua mah enakk , kalau ngantukk tinggal mikirin keluarganya yang lagi dirumah..
Nah kalau guee ????????

Kalau mikirin emak gua , yang ada nanti gua malah dimarahin gara – gara semalem pura pura tidur pas disuruh nyuci piring..
Kalau mikirin bapak gua , nanti disuruh bantuin ngecet tembok kamar mandi..
Kalau mikirin adek gua , ntar malah dimintain duitt…
Kalau mikirin tetangga guaa , ahh ngapain juga gua mikirin tetangga gua..
Kalau mikirin kamu, ahh malesssss nanti akuh galau lagiiihh * yaelahh*

Yaaaa pokoknya kalau kalian kalian yang punya orang yang disayang , cara ini bisa kalian pake kokkk , serius dehhh…



mmmm….. mungkin Cuma segini informasi yang bisa gua kasihhhh , semoga postingan kali ini bisa bermanfaat yaaaa
makasih banget yang udah baca blog nggak berguna ini, I love you banget dehh ..muahhh muaahhh..

kalau ada yang punya cara biar nggak ngantuk di kelas , koment aja ya ya ya ya ya..... :)

sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa
dadaaaaaa ~~
Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
arum kusuma
AUTHOR
28 September 2015 03.17 delete

Jangan banyak banyak sarapan pagi, kebanyakan karbohidrat juga bikin ngantuk hehehe

Reply
avatar
28 September 2015 03.31 delete

mantabb, ngebayangin istri dan anak, kerja jadi semangat lag ya, petuah yang kamu dapat

Reply
avatar
28 September 2015 07.26 delete

huaaaaaa berarti penelitiannya salah nihhhh

Reply
avatar
28 September 2015 08.29 delete

wah kalo gue misalnya ngebayangin orang yang disayang mungkin bakal ketiduran dan lanjut ke mimpi wahaaha biasanya kan yg bikin kita ngantuk itu krn pelajarannya ngebosenin,,nah kita tinggal cari cara aja biar gak ngerasa bosen....

Reply
avatar
29 September 2015 00.54 delete

sama kayak saya dulu suka ngantuk mas, ngopi pagi memang sangat makjleb buat ngilangin kantuk loh, bikin semangat iya dong, makan buah biar ga ngantuk, buah kedongdong sama bijinya tuh telen kayanya mah ga bakalan ngantuk deh.hehe
becanda

Reply
avatar
1 Oktober 2015 05.00 delete

mungkin inget mantan yang udah nyelingkuhin kita juga bisa bikin mata melek~

Reply
avatar
1 Oktober 2015 21.34 delete

kurang satu gan tipsnya, cuci muka
entah kenapa buat gue ini sedikit ampuh

Reply
avatar
yanuar catur
AUTHOR
7 Oktober 2015 04.40 delete

Ngebayangin yang disayang? Boleh juga tuh. Tapi ngebayanginnya jaangan kebablasan yak :))

Reply
avatar
Putri Devina
AUTHOR
8 Oktober 2015 00.19 delete

kalau ngebayangin yang disayang terus galau ga jadian2 yang ada bukan jadi melek tapi sedih :D

Reply
avatar
yanuar catur
AUTHOR
17 Oktober 2015 02.54 delete

Apa maasih tidur? :)

Reply
avatar
25 Oktober 2015 06.41 delete

iyaaa.... kalau bablas bahayaaaa

Reply
avatar
25 Oktober 2015 06.46 delete

melek sambil nangis nanti bangggg :(

Reply
avatar